Bunga tidak selalu diberikan pria kepada wanita, dan bunga tidak selalu merupakan tanda cinta antara sepasang insan manusia. Setiap bunga memiliki arti dan makna yang akan semakin berkesan bila diberikan pada waktu dan tujuan yang tepat. Bagaimana pengetahuan Anda tentang berbagai macam makna bunga? Berikut adalah beberapa bunga dengan makna yang dimilikinya untuk membantu Anda memberikannya di saat yang tepat atau sekedar memberi tahu Anda apa arti tersembunyi seseorang yang memberikan bunga itu pada kita.
  1. Anyelir - Merupakan simbol cinta dan kekaguman. Anda bisa memberikan bunga ini pada masa penjajakan ketika Anda mulai mengagumi atau menyukai seseorang. Pilih warna yang cerah dan amati reaksi si Dia.
  2. Matahari - Mengandung simbol kekaguman, pengharapan dan umur panjang. Anda bisa memberikan bunga ini pada saat orang yang Anda sayangi sedang sakit, atau berikan kepada orangtua Anda sebagai simbol pengharapan atas umur yang panjang.
  3. Melati - Bunga mungil yang harumnya khas ini memiliki arti kepercayaan. Kesannya yang klasik namun menawan, cocok Anda berikan saat ulang tahun pernikahan orangtua Anda.
  4. Mawar - Hampir semua orang mengetahui bahwa bunga ini merupakan lambang cinta. Namun, jangan hanya berikan bunga ini saat Anda memintanya menjadi pasangan Anda saja, setangkai mawar untuk momen tertentu seperti ulang tahun akan menambah keceriaan orang yang Anda cintai.
  5. Lily - Memiliki tanda kesucian dan kemurnian. Bunga ini sering muncul pada acara penghargaan tertentu, selain itu bunga lily merupakan ungkapan duka pada setiap acara pemakaman.
  6. Krisan - Memiliki arti kecantikan dan kemurnian. Dengan warna yang cerah dan mahkota bunga yang kecil-kecil namun banyak, bunga ini dapat juga berarti keceriaan, cocok untuk diberikan pada saat sahabat atau keluarga Anda baru saja melahirkan seorang bayi.
Bunga bukan milik personal bagi dua insan yang dimabik cinta. Bunga juga cocok diberikan di momen-momen tertentu khususnya untuk orang yang Anda cintai. Jadi tak perlu ragu untuk mengatakannya lewat bunga jika Anda termasuk seseorang yang kurang mampu mengutarakan maksud secara langsung.(s@ri)

Demikian artikel info tentang : , semoga bermanfaat bagi kita semua.

Posting Komentar

 
Top