Anda termasuk beruntung jika saat ini telah memiliki pacar atau kekasih. Bagaimana tidak, tak ada satupun manusia yang ingin hidup sendirian. Selain itu juga karena Anda merupakan sosok terpilih yang memenangkan hati si Dia dibandingkan dengan yang lain. Lalu untuk selanjutnya, saatnya mengenali, apakah hubungan yang sedang Anda jalin ini termasuk ke dalam hubungan yang sehat atau bukan.
Berikut ini ada beberapa ciri sederhana yang semestinya dapat ditemukan dalam jalinan kasih Anda dengan si Dia sebagai perwujudan hubungan cinta yang sehat.

1. Saling percaya
Anda mungkin tak bisa selalu 24 jam bersama dirinya. Karena itu rasa saling percaya perlu untuk ditanamkan. Tidak hanya untuk masalah jarak dan waktu, rasa percaya akan diuji dengan bagaimana kesetiaan Anda terhadap pasangan dan sebaliknya.

2. Komitmen
Hubungan yang baik seharusnya akan berakhir pada tahap yang jelas, yaitu janji setia hingga maut yang memisahkan. Jika Anda atau pasangan tidak memiliki pandangan tentang komitmen di masa yang akan datang, maka sebaiknya mulai berpikir kearah tersebut atau mulailah berbenah kembali karena mungkin Anda sedang membangun hubungan kasih yang sia-sia.

3. Dukungan
Hidup tak selamanya berjalan dengan mulus. Kesenangan dan kesedihan datang silih berganti. Usahakan Anda dan pasangan selalu memberi perhatian tak hanya di waktu Dia senang namun di saat Dia sangat membutuhkan Anda, yaitu saat- saat duka.

4. Kenyamanan
Apa yang membuat Anda memilih Dia atau mau menjadi pasangannya? Mungkin ada beberapa alasan yang tidak dapat dijelaskan dengan logika. Namun, ada satu hal yang dapat dijadikan acuan. Adakah rasa nyaman selama bersama Dia? Karena hal itu sering menjadi dasar saling percaya atau saat Anda harus melangkah lebih jauh melalui komitmen.

5. Penyelesaian masalah yang baik

Sedikit banyak konflik dan perbedaan akan menghiasi dinamika hubungan Anda. Seharusnya ada cara yang baik untuk menyelesaikannya dengan saling mengalah atau kesediaan menurunkan ego dengan meminta maaf. Barangkali akan ada airmata. Namun hal tersebut bukanlah indikasi yang buruk jika dapat berakhir dengan baik.

Demikianlah beberapa tanda yang harus dimiliki sebuah hubungan yang sehat. Hubungan yang sehat pada akhirnya akan membawa kebaikan ke jenjang berikutnya. Selamat memeriksa dan menerapkan tanda tersebut ke dalam hubungan Anda.(s@ri)






Demikian artikel info tentang : , semoga bermanfaat bagi kita semua.

Posting Komentar

 
Top