Aroma yang harum dengan rasa yang pahit menggoda. Itulah kesan khas yang akan Anda dapatkan dari secangkir minuman yang bernama kopi ini. Baru-baru ini telah dilakukan penelitian yang menghasilkan fakta bahwa kopi dapat menurunkan resiko depresi pada wanita. Wanita yang mengkonsumsi 2-3 cangkir kopi sehari lebih sedikit mengembangkan potensi depresi dibandingkan dengan wanita yang minum 1 cangkir atau kurang per minggunya.

Sebagai makhluk yang lebih mengandalkan perasaan daripada logika, wanita lebih rentan terkena depresi dibandingkan dengan pria. Kandungan di dalam kopi yang berupa kafein akan memberikan dampak semangat, fokus dan pembawaan mood yang lebih baik. Walaupun demikian, ini hanya penelitian yang berkisar antara konsumsi kopi dan resiko depresi. Jadi dengan meminum kopi bukan berarti depresi akan berkurang. Dengan mengkonsumsi kopi, wanita akan lebih mampu membangkitkan semangat dirinya dan dapat terhindar dari depresi. (fdh)

Manfaat lain yang dimiliki kopi yang diungkapkan dalam penelitian sebelumnya adalah berkurangnya resiko kanker payudara , kanker prostat dan stroke. Jadi selain nikmat rasanya, kopi juga memiliki manfaat yang tak kalah bagusnya. Namun, tetaplah menjaga pola hidup yang baik karena hidup sehat bukan berarti hanya mengkonsumsi kopi dalam takaran tertentu saja. (s@ri).

Demikian artikel info tentang : , semoga bermanfaat bagi kita semua.

Posting Komentar

 
Top