Gerakan yoga
Apa jenis olahraga favorit Anda? Jika Anda belum mencoba Yoga, mungkin saatnya untuk beralih mencobanya. Salah satu manfaat Yoga adalah mengurangi penyakit Fibromyalgia yang sering menyerang kaum perempuan. Penyakit ini ditandai dengan nyeri akut, kelelahan, gangguan tidur dan kekakuan otot, kecemasan, dan sebagainya. Penelitian Universitas York mengungkapkan adanya efek yoga pada tingkat kortisol wanita.


Kortisol merupakan hormon steroid yang diproduksi oleh kelanjar adrenal yang berfungsi untuk menurunkan tingkat stres, hal ini dipaparkan oleh Kathryn Curtis, Phd Departemen Psikologi Universitas York. Yoga mengutamakan relaksasi fisik yang mampu mengurangi aktivitas sistem saraf simpatik yang menurunkan denyut jantung dan menigkatkan volume nafas.

Dijelaskan pula dalam penelitian itu bahwa penderita Fibromyalgia yang aktif mengikui Yoga dapat secara sadar meninggalkan pengalaman traumatik saat sakit. Hal ini dikarenakan di dalam Yoga, peserta mendapatkan manfaat tentang konsep sakit dan bagaimana cara untuk mengaturnya. Sebenarnya rasa sakit itu hanya merupakan pandangan individu dari seseorang terhadap rasa sakit itu sendiri. Barangkali Anda ingin segera mencobanya? (wd)

Demikian artikel info tentang : , semoga bermanfaat bagi kita semua.

Posting Komentar

 
Top