Setelah sebelumnya saya memposting tentang Sejarah Liga Champions, kali ini saya lanjut lagi dengan Hasil Pertandingan Final Liga Champion 2012 antara Bayern Munchen VS Chelsea yang berlangsung di Allianze Arena markas Bayern Munchen.


Babak final pertandingan final liga champion 2012 yang memainkan 2 tim sepak bola besar dari Inggris yaitu Chelsea FC dan dari Jerman yaitu Bayern Munich berlangsung Minggu dinihari tanggal 20 Mei 2012.

Chelsea berhasil masuk final liga champion 2012 setelah pada semi final berhasil mengalahkan tim terbaik dunia Barcelona, sedangkan Bayern Munchen melaju ke Final setelah mengkandaskan harapan besar tim Real Madrid pada semi final beberapa minggu yang lalu.

Pertandingan Bayern Munchen VS Chelsea dalam laga Final Liga Champion 2012 dimulai sekitar pukul 01.30 WIB, bertempat di Allianz Arena markas Bayern Munich, laga final tersebut berjalan alot dari menit-menit awal. Kubu tuan rumah Bayern Munchen terlihat menekan sejak menit-menit awal dan memaksa Di Matteo pelatih Chelsea untuk menerapkan system bertahan. Sistem pertahanan Chelsea yang baik terbukti ampuh menahan gempuran Lahm dkk bahkan hingga separuh pertandingan skor kedua belah pihak masih bertahan 0:0.

Pertandingan Final Liga Champion 2012
Final Liga Champions 2012

Memasuki babak ke-2 kedua belah pihak makin meningkatkan intensitas serangan, walhasil pada menit ke 53 kesebelasan Bayern Munich sempat membuat sebuah Gol namun wasit menyatakan tidak sah karena 2 orang pemain Bayern Munchen sudah berdiri pada posisi offside sehingga gol tersebut di anulir wasit.

Pertandingan berlanjut dengan sengit, kedua belah pihak saling serang, jual beli serangan tidak berhenti hingga menit-menit akhir.

Secara keseluruhan dalam pertandingan final liga champions 2012 antara Bayern Munchen VS Chelsea dapat dikatakan Bayern Munchen unggul dalam penguasaan bola dan mengontrol permainan, namun Chelsea juga tidak dapat dianggap remeh dengan serangan balik yang berbahaya.

Serangan gencar yang dilakukan kubu Bayern Munchen akhirnya berbuah manis tepatnya pada menit ke 82 akhirnya FC Hollywood Bayern Munchen berhasil mencetak gol pertama dalam final Liga Champion 2012 tersebut. Gol Bayern Munchen di cetak oleh Mueller. 

Selang beberapa menit tepatnya pada menit ke 87 akhirnya Chelsea berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1:1 berkat gol dari Drogba.

Gol-gol tersebut boleh dibilang sebagai gol luar biasa yang mampu mendongkrak semangat juang tim, sehingga kerja keras dari awal laga dapat terbayar dan memacu semangat tim lebih kuat lagi. Oleh karena berakhir dengan skor sama 1:1 akhirnya pertandingan dilanjutkan dengan babak perpanjangan atau tambahan waktu.



Babak tambahan waktu dimainkan selama 2 x 15 menit, serangan demi serangan terus dilancarkan kedua belah pihak namun skor akhir tetap tidak berubah 1:1 sehingga juara liga champions 2012 diputuskan dengan adu penalti.


Drama adu penalti memang sudah banyak diprediksikan oleh pengamat dalam final liga champions 2012 ini, meski begitu hasil tendangan adu penalti sangat ditentukan oleh kualitas penendang dan juga kualitas kiper dalam menjaga gawangnya agar tidak sampai kebobolan.


Penendang pertama dari kubu munich Phillip Lahm (Gol), kemudian Mario Gomes (Gol), Neuwer sang kipper (Gol), Penendang ke-4 gagal, dan penendang ke-5 Schwasteiger juga gagal.


Sedangkan dari kubu Chelsea penendang pertama gagal, baru penendang ke-2 berhasil menyarangkan bola. Penedang ke-3 Lampard (Gol), kemudian penedang ke-4 (Gol). Dan ditutup dengan penendang ke-5 Didier Drogba (Gol) sehingga mengantarkan Chelsea sebagai Juara Liga Champions 2012.


Selamat untuk Chelsea !!!


***


Demikian artikel info tentang : , semoga bermanfaat bagi kita semua.

Posting Komentar

 
Top