Mendengkur disaat tidur (wd)
Kebiasaan mendengkur adakalanya menjadi sangat mengganggu terlebih bagi seorang pasangan. Bunyi dengkuran akan menjadi hambatan untuk memperoleh istirahat yang berkualitas di malam hari, terlebih bagi mereka yang seharian sibuk bekerja dan mengharapkan tidur yang optimal. Kondisi ini tak pelak juga membawa dampak buruk bagi keharmonisan pasangan, karena secara bertahap akan mengarah kepada keretakan rumah tangga hingga hal terburuk yakni, perceraian. Bahkan di luar negeri 1 dari 9 pasangan pisah ranjang karena hal tersebut.
Kondisi ini perlulah dicermati dan harus ditindaklanjuti dengan cara yang tepat, karena kebiasaan ini dapat dengan mudah memicu “bad mood” seseorang. Tak juga mudah bagi pasangan untuk mencarikan solusi karena bagi beberapa orang hal ini merupakan sesuatu yang sensitive untuk dibicarakan, terlebih dengan menemui dokter. Untuk itu Boldsky membagi tipsnya untuk mengatasi permasalahan ini
  1. Cara paling mudah dan paling efektif untuk mengatasi pasangan mendengkur yakni dengan, menepuknya, mendorong atau bahkan mengubah posisi tidurnya sehingga memperoleh posisi yang nyaman baginya.
  2. Cara lain adalah dengan makan malam yang lebih awal dan melarangnya minum susu di malam hari, untuk mencegah terbentuknya dahak akibat proses konversi krim dan kandungan lemak yang ada di dalamnya sehingga menyumbat aliran udara di dalam lubang hidung.
  3. Mengkomunikasikan kepada pasangan anda bahwa dengkurannya sangat mengganggu dan meminta dia melaksanakan proses pencegahan sesuai dengan rencana. Kemarahan tidak akan memberinya jalan keluar. Hal tersebut hanya akan mempermalukan dirinya karena sebenarnya hal tersebut bukanlah sebuah permasalahan yang besar.
  4. Ada baiknya menyarankan pasangan anda untuk berhenti merokok dan mengurangi kebiasaan buruk lainnya. Serta ajarkan dia posisi tidur yang benar yakni dengan menyesuaikan ketinggian bantal sehingga tidak mengganggu sirkulasi udara di saluran pernafasan.
Segala permasalahan pada dasarnya dapat diselesaikan dengan pemberian pengertian yang baik bagi pasangan. Dalam hal ini perlulah pasangan anda diberikan penjelasan bahwa kebiasaan dan dengkurannya telah menyebabkan gangguan pada hidup Anda juga, sehingga ia akan mengerti dan akan mengikuti saran anda untuk mengurangi dan menghilangkan dengkuran di malam hari. Selamat mencoba! (wd)






Demikian artikel info tentang : , semoga bermanfaat bagi kita semua.

Posting Komentar

 
Top