Wanita dan warna pink
Sudah menjadi hal yang umum memasukkan wanita ke dalam dunia yang berlatar dengan warna pink entah itu aksesoris atau segala hal. Bahkan untuk urusan pemilihan baju dan hal lain tentang bayi perempuan, maka semua orang akan sepakat untuk memberikan sesuatu dengan warna feminim yang satu ini. Tahukah Anda apa yang membuat kaum Hawa ini begitu identik dengan warna merah muda ini?
Seorang ilmuwan yang berasal dari University of Newcastle dalam jurnal Current Biology mencoba memaparkan fakta tentang hal ini. Dijelaskan dengan dimulai penelitian Dr. Anya Hurlbert yang melakukan uji coba pada 200 anak laki-laki dan perempuan beruasia 20-an dengan hasil kebanyakan perempuan menyukai perpaduan warna merah dan biru, tapi membenci perpaduan warna hijau dan kuning. Kaum hawa menyukai warna kemerahan akibat perannya di zaman dahulu yang memilih bahan pangan untuk keluarga dengan memilih buah yang kemerahan pertanda matang. Kebiasaan ini kemudian mendarah daging hingga menyebabkan kaum hawa lainnya pun memiliki prioritas warna yang disukai, yakni warna merah.

Sementara untuk kaum Adam dengan warna birunya dikarenakan pada masa lampau tugas mereka adalah mencari sumber air bagi keluarga atau sukunya. Warna ini identik dengan warna air yang baik, yang layak untuk dikonsumsi dan langit biru merupakan pertanda yang bagus untuk berburu.

Itulah dasar biologis mengapa wanita begitu menyukai warna merah muda. Bagaimana menurut Anda, mungkin tergerak mencoba warna biru untuk hadiah pernak-pernik bagi bayi perempuan?(fdh)

Demikian artikel info tentang : , semoga bermanfaat bagi kita semua.

Posting Komentar

 
Top