Masih ingat video parodi simpatisan Jokowi nyindir Foke beredar di Youtube beberapa waktu lalu? Video berisi lagu yang liriknya sarat akan sindiran kepada Foke itu sukses ditonton hampir sejuta orang hanya dalam beberapa hari saja.

Entah bermaksud untuk membalas video tersebut atau cuma iseng, dua hari ini muncul di Youtube video berjudul ‘Gadis kotak-kotak’ yang berisi ’serangan balik’ simpatisan Foke-Nara terhadap kubu Jokowi-Ahok. “Simpatisan jokowi telah taubattttt ,,,,,,,,,,,,,,,,,, penyesalan selalu datang belakangan…,” demikian keterangan dalam video tersebut.


Video berdurasi 3 menit 15 detik itu diawali dengan situasi di sebuah sekolah SMA di Jakarta yang di dalamnya terdapat spanduk bertuliskan ’sekolah gratis.’ Adegan dilanjutkan dengan salah seorang siswi yang menulis status di FB berbunyi: “Woii, bolos yuk. Ikut kampanye, ada bayarannya.”

Selanjutnya, ditampilkan belasan siswa SMA turun di jalan dan berteriak-teriak “Jokowi-Ahok, Jakarta Baru.”

Kemudian dilanjutkan dengan adegan siswi pendukung Jokowi yang ngedumel melihat Jakarta jadi semrawut setelah dilakukan pembangunan jalan layang di mana-mana. “Mau Jakarta yang baru, Jakarta yang gak nyusahin warganya?” tanya gadis bernama Sri yang asli Solo itu kepada sejumlah temannya.

Namun temannya malah balik menyerang Sri, dengan mengatakan bahwa pembangunan jalan layang itu untuk mengatasi kemacetan di Jakarta nantinya. Akhirnya Sri yang selalu membawa baju kotak-kotak itu pulang ke rumah dengan muka lesu lantaran tidak dapat dukungan dari teman-temannya.

Sampai di rumah, Sri yang murung langsung disambut sang ibu dan menanyakan kenapa putrinya pulang cepat. Sang anak menjawab lantaran dirinya ikut sebuah ‘perkumpulan’ mendukung Jokowi-Ahok.

“Ibu mau Sri sekolah, gak macem-macem. Sudah enak sekarang, sekolah baru, gratis, ibu gak pusing. Mau dipulangin ke Solo?” ancam ibu Sri.

“Maafin Sri ya bu,” jawab Sri singkat dan langsung memeluk ibunya sembari membuang baju kotak-kotak ke tempat sampah.

Berbagai komentar langsung memenuhi wall video yang diunggah ke Youtube tersebut. Sebagian besar adalah berisi cercaan. “sehebat-hebatnya dan serajin-rajinnya orang bikin akun google untuk? nge-like dan kasih comment positif, in the end gak mugkin bisa ngalahin orang banyak (rakyat)… dari perbandingan like vs dislike pun sudah ketauan… it speaks loudly for itself,” demikian bunyi salah satu komentar yang menyudutkan.

Video tersebut pun mengundang banyak reaksi, kebanyakan pengunjung YouTube mencibir video tersebut. “ini adalah iklan kampanye TERHANCUR LEBUR YANG PERNAH SAYA LIHAT..!! tulis pemilik akun Johar Swervedriver.

Bahkan, hingga berita ini diturunkan, ada 1.753 pengunjung situs berbagi video yang menyatakan tidak menyukai (dislike) video tersebut. “hahahahha,,jangan2 video ini di upload emang buat di “dislike” ,” tulis muhammad harmein.

Perbandingan Video Gadis Kotak Kotak dengan Video JOKOWI DAN BASUKI - what makes you beautiful by one direction


Sungguh tidak ada makna apapun yang bisa dipetik dari video GADIS KOTAK-KOTAK, jika dibandingkan dengan video JOKOWI DAN BASUKI - what makes you beautiful by one direction [PARODY], rasanya sangat jauh bagai langit dan bumi. Video Jokowi sangat sering saya tonton dan sangat menarik, saya kagum terhadap kreatifitas anak muda yang mendukung Jokowi.


Sementara video GADIS KOTAK-KOTAK, saya tidak tahu harus memberi komentar apa dengan video SAMPAH itu, lihat saja komentarnya. Semua, saya ulangi sekali lagi, SEMUA komentar menghujat dan mencaci video itu. Entah siapa sutradaranya, sangat buruk sekali. Sampai speaker saya mute berulang kali karena suara yang memekikkan telinga.

Bagi yang ingin melihat Video GADIS KOTAK-KOTAK, silahkan simak video Gadis Kotak Kotak yang diunggah pada 7 September lalu.



Jika video di atas tak bisa dimainkan silahkan tonton di tautan ini.


Demikian artikel info tentang : , semoga bermanfaat bagi kita semua.

Posting Komentar

 
Top