Gizi buruk di Indonesia memang menjadi sebuah masalah yang sangat serius. Menurut data dari Unicef saja, ada sekitar 7,8 juta anak terhambat pertumbuhannya akibat gizi buruk di Indonesia.

Empat orang dari Institut Teknologi Bandung (ITB) pun mencoba untuk mencari sebuah solusi alternatif. Dody Qori Utama, Kania Audrint, Anggunmeka Luhur Prasasti, dan Arganka Yahya yang tergabung dalam tim Gatotkaca berhasil membuat sebuah aplikasi khusus untuk menangani gizi buruk.


Aplikasi yang saya maksud tersebut diberi nama Childhood. Sebuah aplikasi yang akan membimbing ibu dalam mengasuh anaknya dari usia nol sampai lima tahun.

Childhood
Childhood Aplication
Childhood dapat berjalan pada semua perangkat Smartphone yang menggunakan windows phone 7, android, symbian, java, dan perangkat mobile lainnya sehingga mudah untuk digunakan kapan saja dan di mana saja. Hal itu bisa dilakukan karena aplikasi Childhood menggunakan layanan cloud windows azure dan SMS gateway.

Dengan menggunakan aplikasi ini, anda akan mendapatkan berbagai macam informasi tentang anak-anak, seperti tatus gizi dan pertumbuhan fisik, jadwal vaksinasi, makanan yang tidak aman untuk anak berdasarkan umur, dan tips serta trik untuk mendapatkan pertumbuhan anak yang optimal.

Childhood memiliki 10 menu utama. Yaitu nutritional status, physical growth, vaccine, nutritional calculator, self diagnostic tool, schleric conjunctiva, disease alert, food alert, ferning saliva test, dan tips and trick.


Demikian artikel info tentang : , semoga bermanfaat bagi kita semua.

Posting Komentar

 
Top