newdatsun

Pernah dengar mobil Datsun? Setidaknya akan mengingatkan pada kendaraan ayah atau kakek Anda di masa lalu. Sebenarnya Datsun merupakan salahsatu merek yang cukup terkenal di era 70 hingga 80 an. Tahun 2012 Datsun akan kembali sebagai bagian dari rencana Nissan untuk melakukan ekspansi bisnisnya. Program Nissan 88, membawa kembali Datsun untuk ikut dalam rencana perluasan pasar Nissan dengan memberikan tawaran menarik bagi negara-negara berkembang termasuk di Indonesia. Selasa (3/4) Nissan mengumumkan rencana kehadiran Datsun di pasar otomotif di Indonesia, bersamaan dengan peluncuran tiga model terbarunya.

Hebatnya di Indonesia, kendaraan ini didukung penuh oleh pemerintah Indonesia karena termasuk dalam bagian program “Green Car” yang akan dijadikan regulasi oleh pemerintah dalam masa yang akan datang. Tahun 2014, direncanakan produk Datsun akan masuk ke Indonesia dan 2016 diharapkan produk ini akan mencakup 40% dari total TIV (Total Industry Volume). Pada tahun ini, Datsun akan hadir dengan dua model yang berikutnya akan meningkat setelah tiga tahun di negara-negara sasaran yakni India, Rusia, dan Indonesia.

Ryoichi Kuraoka, Product Chief Designer Nissan, mengemukakan bahwa perubahan logo Datsun akan memberikan warna baru dan kesan optimis dari produk ini. Dominasi logo dengan inspirasi langit dan bentuknya yang futuristic memberikan kesan elegan. Desain logo terbaru Datsun menunjukkan identitasnya sebagai bagian dari keluarga Nissan. Dan diharapkan akan memberikan pandangan ke masa depan yang lebih cerah bagi perusahaan ataupun pemakainya.

Produk Nissan yang telah ada, akan diwarnai dengan kemunculan Datsun sebagai produk dengan desain modern, ringan, termasuk efisiensi bahan bakar dan mesin yang responsive. Pengalaman pengguna di masa lalu yang menilai Datsun memiliki kelebihan dari aspek ketahanan, kehandalan, fungsional, kepraktisan, akan ditingkatkan dengan aspek kemudahan dalam penjualan serta pelayanan yang maksimal. Harga yang terjangkau serta masuk akal akan memberikan daya tarik kepada kelompok menengah yang saat ini memegang peranan penting dalam ekonomi di negara-negara target pasar Datsun. (wd)

Demikian artikel info tentang : , semoga bermanfaat bagi kita semua.

Posting Komentar

 
Top