enjoy the sensation
Sudah saatnya liburan panjang nanti Anda mencoba diving sebagai alternatif kegiatan. Diving selain menjadi olahraga namun juga sebagai keahlian yang layak untuk dipelajari karena memang diperlukan skill khusus untuk mencoba olahraga air yang satu ini, apalagi bagi Anda yang belum pernah mencobanya. Sekarang banyak sekali kursus atau sekolah diving yang menyediakan peluang bagi Anda untuk belajar dengan peralatan dan instruktur yang telah disediakan serta yang paling penting adalah biaya yang terjangkau. Namun, sebelum mencobanya tak ada salahnya untuk mengikuti tips-tips berikut ini agar Anda dapat mengetahui dan mempersiapkan diri untuk memulai.
  1. Sebelumnya, pastikan diri Anda menguasai teknik-teknik dasar berenang. Maka dari itu ada baiknya Anda mulai untuk berlatih berenang di kolam renang secara rutin sehingga dapat mempersiapkan otot dan latihan pernafasan di dalam kolam.
  2. Perlu juga mencari referensi tentang olahraga diving. Segala hal yang terkati dengan teknik, perlengkapan, serta sekolah yang menyediakan kursus diving di kota Anda, atau dapat memanfaatkan jejaring facebook yang saat ini telah banyak memiliki group yang terkait dengan hobi tersebut.
  3. Datanglah ke dive center dan belajar dari para instruktur yang sudah berpengalaman. Tentunya pelajari baik-baik materinya, sambil gali kemampuan serta kelemahan Anda, serta jangan ragu untuk menanyakan segala sesuatunya kepada para instruktur yang memang telah memiliki sertifikat khusus yang dikeluarkan oleh organisasi diving resmi tingkat nasional.
  4. Perhatikan kondisi tempat latihan Anda, dimana biasanya dilakukan di kolam khusus, namun juga tidak menutup kemungkinan dilakukan di kolam renang umum.
  5. Instruktur diving biasanya menangani tidak lebih dari 5 orang murid. Apabila lebih dari 5 orang maka dive master seharusnya turun tangan, dan itupun terbatas untuk delapan orang siswa diving.
  6. Apabila sudah yakin siap, maka saatnya untuk mencoba kemampuan diving Anda di laut, dengan tentunya didampingi instruktur dan tentunya menggunakan perlengkapan standar selam yang memadai seperti baju selam, kacamata selam, sepatu selam dsb. Beberapa lokasi yang dapat dijadikan tempat diving bagi pemula sekaligus tempat liburan yang menyenangkan bagi Anda dan keluarga diantaranya, Bali, Lombok, Karimunjawa, Pulau Seribu, dan banyak lagi tempat eksotik yang siap untuk Anda jelajahi, dan nikmati keindahan eksotisme dasar lautnya.
Selamat mencoba!

Demikian artikel info tentang : , semoga bermanfaat bagi kita semua.

Posting Komentar

 
Top