Khasiat dan Manfaat Timun Suri Bagi Kesehatan

Manfaat Timun Suri akan menjadi bahasan pada tips kesehatan kali ini - Tidak terasa ramadhan sudah memasuki hari ke empat. Di bulan ramadhan biasanya orang berbondong-bondong membeli sayur dan buah segar untuk dijadikan hidangan untuk buka puasa. Blewah dan timun suri adalah buah yang paling dicari di bulan puasa. Sepanjang jalan para pedagang musiman menjajakan timun suri dan aneka buah segar lainnya. Timun suri biasanya hanya ada atau banyak kita temui di bulan puasa saja. Kesegaran dari buah ini begitu disukai oleh semua lapisan masyarakat. Bagi yang gemar mengkosumsi buah ini, tahukah andamanfaat timun suri sangat baik bagi kesehatan? Seperti yang kita ketahui, timun suri dapat menyegarkan tubuh kita setelah berpuasa seharian. Ini disebabkan olehkandungan kalium dan berbagai mineral lainnya yang terdapat di buah yang berwarna kuning mencolok ini.

Khasiat Timun Suri
gambar timun suri
gambar timun suri


Manfaat Timun Suri
Serat alami yang terkandung dalam buah ini dapat mencegah kita dari gangguan saluran pencernaan seperti sembelit. Selain itu serat timun suri juga dapat mencegah berbagai jenis kanker khususnya di saluran pencernaan seperti kanker usus dan kolon. Hal ini terjadi karena serat mengikat zat-zat karsinogen yang merupakan peyebab kanker. Kandungangizi yang terdapat dalam timun suri membantu daya tahan tubuh kita dari serangan pernyakit. Manfaat timun suri bagi kesehatan : Buah ini juga kaya akan kandungan pro vitamin A, itu artinya jika anda sering mengkonsumsi buah ini maka akan membuat mata anda menjadi sehat dan juga sebagai antioksidan alami dalam untuk membantu mengatasi masalah penuaan dini. Buah yang berbentuk lonjong dan berwarna kuning ini hampir mirip buah semangka kuning. Aromanya harum dan memiliki kandungan air yang cukup banyak.

Manfaat Timun Suri Saat Berpuasa
Karena kadar air yang cukup banyak timun suri sangat cocok disantap saat berbuka puasa. Hanya dari satu jenis buah kebutuhan cairan setelah seharian berpuasa dapat tercukupi. Jika anda kreatif, buah musiman ini bisa dolah menjadi berbagai minuman dan makanan seperti jus, es buah, puding dan lain-lain. Yang perlu anda perhatikan adalah jangan pernah memakan buah ini disaat perut sedang penuh. Alasannya karena dapat meneybabkan fermentasi di dalam perut sehingga membuat anda merasa sebah. Bagi para penderita diabetes, anda juga harus berhati-hati karena kandungan gula pada timun suri cukup banyak sehingga bila dikonsumsi berlebih dapat menaikkan kadar gula dalam darah. Itulah beberapamanfaat timun suri bagi kesehatan khususnya di bulan ramadhan
Demikian artikel info tentang : , semoga bermanfaat bagi kita semua.

Posting Komentar

 
Top