Tanaman obat berjenis bunga hias yang mempunyai khasiat pengobatan ternyata banyak ragam dan jenisnya yang ada di Indonesia. Salah satunya adalah tanaman obat Bunga Pagoda yang akan kita bahas disini.
gambar bunga pagoda
gambar bunga pagoda



Bunga Pagoda

Khasiat Bunga Pagoda yang bernama latin Clerodemdrum japonicum adalah sejenis tanaman yang banyak ditemukan dihalaman pekaranagan rumah kita, karena bentuknya yang mirip dengan Pagoda, maka bunga jenis tanaman obat ini disebut Bunga Pagoda.

Bunga Pagoda selain indah dipandang ternyata mempunyai khasiat untuk mengobati beberapa penyakit seperti Anti radang, Diuretik, Sedatif dan Hemostatis. Dan bagian dari tanaman obat yang bisa dimanfaatkan dari Bunga Pagoda itu sendiri yaitu dengan mengambil Akar dan Daun dari tanaan obat Bunga Pagoda itu sendiri yang diyakini oleh sebagian orang dapat meyembuhkan Bisul dan Penyakit Kulit atau Korengan yang umumnya banyak diderita oleh masyarakat pedesaan.
gambar daun pagoda
gambar daun pagoda



Daun Bunga Pagoda

Untuk membuat ramuan dari khasiatBunga Pagoda yaitu dengan cara memetik Daun Bunga Pagoda 7 lembar, ditambah Madu 1 sendok makan, lalu ditambah Air secukupnya. Lalu direbus sampai mendidih selama kurang lebih 15 menit. Setelah dingin bisa diminun 2 x sehari sampai Korengan atau Bisul sembuh.
Dan untuk mengobati Wasir berdarah yaitu dengan cara memotong Akar tanaman obat Bunga Pagoda 25 gram lalu dicuci sampai bersih lalu dicampur dengan 1/2 gelas air (100 ml) lalu direbus hingga mendidih kurang lebih 15 menit lalu dinginkan dan siap diminum.

Dan sepertinya sangat mudah menemukan tanaman obat Bunga Pagoda ini karena banyak ditemukan dihampir tukang bunga pinggiran jalan jika Anda kesulitan mencarinya.

Demikian artikel info tentang : , semoga bermanfaat bagi kita semua.

Posting Komentar

 
Top