Manfaat Buah Kiwi – Kiwi merupakan salah satu jenis buah dari genus Actinida. Buah ini memiliki warna kulit hijau kecokelatan, daging buah warna hijau atau keemasan, dan terdapat biji kecil berwarna hitam, dan dapat dimakan. Buah kiwi memiliki tekstur yang halus, rasa buah ini unik dan saat ini telah banyak ditanam di beberapa Negara.
gambar buah kiwi
gambar buah kiwi


Manfaat buah kiwi sangat baik untuk kesehatan kita karena faktanya dalam buah kiwi terdapat kandungan vitamin C sebanyak 108,9 mg. Buah kiwi juga mengandung vitamin E dua kali lebih banyak daripada avokado. Manfaat buah kiwi ini perlu untuk diketahui tertutama bagi Anda yang mementingkan kesehatan.


Menurut seorang pengurus pemasaran Zespri Internasional, Daniel Mathieson, fakta tentang manfaat buah kiwi sudah banyak diketahui oleh masyarakat dan banyak digemari oleh mereka yang memiliki perhatian lebih terhadap kesehatan tubuh.
gambar buah kiwi
gambar buah kiwi


Untuk mendapatkan manfaat buah kiwi ini, Anda dapat mengonsumsi buah kiwi mentah, dicampur dengan masakan, atau dimakan langsung bersama kulitnya. Buah kiwi mengandung vitamin C, potassium, zink, dan folat. Zat-zat tyersebut sangat berguna untuk menjaga kesehatan tubuh.

Menurut Pakar Terapi Nutrisi, Dr Norzita Mohd Yusof, manfaat buah kiwi sangat baik bagi seseorang yang sedang menjalani diet. Dengan mengonsumsi buah kiwi, seseorang dapat menjalani diet dengan mudah baik bagi orang dewasa maupun anak-anak. Anda dapat mengonsumsi buah kiwi untuk program diet harian.
Rangkuman Manfaat Buah Kiwi

Berikut ini adalah beberapa rangkuman tentang manfaat buah kiwi bagi kesehatan:
Buah kiwi bermanfaat bagi kesehatan kulit karena mengandung vitamin E.
Buah kiwi dapat mencegah akumulasi deposito plak pada dinding arteri sehingga membantu meningkatkan kesehatan kardio vascular.
Buah kiwi merupakan sumber antioksidan yang sangat baik yang dapat melawan penyakit kanker, karena buah ini memiliki kandungan flavonoid, nutrisi nabati, dan karotenoid.
Buah kiwi dapat mencegah penyakit katarak dan menjaga kesehatan mata karena dalam buah tersebut terdapat kandungan senyawa lutein.
Buah kiwi dapat menghindarkan kita dari serangan asma, sesak napas, serta batuk pada anak-anak.
Buah kiwi memiliki kandungan enzim actinidin yang mampu melunakkan daging dan memecah protein.
Demikian artikel info tentang : , semoga bermanfaat bagi kita semua.

Posting Komentar

 
Top